3 Pria 1 Wanita Jelajah Green Canyon (habis)

3 Pria 1 Wanita Jelajah Green Canyon (habis)

Sampai juga kami di gerbang Green Canyon!! Green Canyon oleh masyarakat sekitar disebut dengan Cukang Taneuh yang artinya jembatan tanah, karena di atas lembah dan jurang Green Canyon ada jembatan dari tanah yang digunakan oleh para petani sekitar sana untuk menuju kebun mereka. Nama Green Canyon sendiri populer sekitar tahun 1993.

Untuk sampai ke Green Canyon kami kudu bayar Rp.75.000/perahu plus guidenya selama 2 jam. Tapi “bodo amat” dengan waktu. Guidenya kami bayar sendiri buat nemenin sampai puas main air. hehehe. Kami patungan deh per orang ngeluarin Rp.50.000.

Kami harus pakai baju pelampung dan ngikutin arahan guide. Karena kami mau berfoto-foto ria dan takut kameranya nyelem, kami minta tolong deh sama guidenya buat bawain kamera plus fotoin kami.hehehehe

Perjalanan sebelum ke tebing Green Canyon kami disambut pemandangan kayak gini, subahallah..

Sampailah di goa Green Canyon. Didalemnya itu, AMAZING BANGET!! untung kami datang pas cuaca lagi panas dan airnya pun jernih tidak coklat warnanya . WOW banget !!!!!

Puas main air sampai mengigil dan keriput, kami kembali ke kapal dengan melawan arus air…brrr dingin banget!! Sebelum balik ke losmen, kami bilas dulu lalu makan di kantin sekitaran parkiran mobil. Range harganya sekitar 10-20rb sekali makan.

Saat mau pulang, kami bingung ngga ada ojek yang balik ke arah terminal Green Canyon. Kami akhirnya merayu abang ojek yang tinggal dua aja. Mereka minta 20rb!! Ya sudah deh daripada ngga bisa pulang.

Dari terminal Green Canyon, naik angkutan ke Terminal Pangandaran dan dilanjutkan jalan kaki ke losmen. Perjalanan ini benar-benar membuat kaki gempor. Hehehe. Sampai di losmen kami mandi dan istirahat.

Menjelang malam kami nyari sunset di pantai Pangandaran. Lapar melanda, kami pun nyari makan. Rencananya seh pingin makan seafood, tapi you know harga seafood disana berapa?? Semua dipukul rata Rp 50.000 GILAAAA !!!

Melihat harga seafood yang menggila, akhirnya kami memutuskan mencari makanan yang murah. Hehehe. Cari makan murah juga ternyata ngga gampang, kami harus jalan keliling kampong. Tara!! Akhirnya kami menemukan ketoprak tahu!! Dengan lahap kami makan sambil membayangkan enaknya rasa seafood.hehehe.

Kenyang, kami pun balik ke losmen dengan kaki yang nyat nyit nyut. Untung gue bawa counterpain, semua kaki Fahri, Reza, dan Damar pun bermandikan itu obat, termasuk gue. Hahahaha. Kami siap packing, karena bus yang ke Jakarta datang jam 8 pagi di terminal pangandaran.

Mari Pulang

Pagi pun tiba, kami pamit ke bapak yang punya losmen dan menuju terminal jam 7 lewat. Karena kecapekan, kami memilih naik becak, cape ah jalan mulu. Hehehe.

Kami menunggu bus itu, ngga datang-datang. kami sempet mikir kalau ketinggalan bus, kami akan jalan-jalan lagi. hehehe. Tapi kantong tidak mendukung, duit tinggal 100ribu doang untuk ongkos bus.hahaha akhirnya bus tiba!…. ngeeeeeeeeeeng kami balik ke Jakarta!

Jam 4 sore kami tiba di terminal Kampung Rambutan. Kami ngga langsung pulang ke rumah masing-masing. Gue, Fahri, Reza, dan Damar ke rumah Damar dulu minta makan.hahaha. Sekalian ambil motor karena ditinggal di rumah Damar. Gue, Fahri, Reza, dan Damar akhirnya sampai rumah masing-masing.

H+1 setelah kami sampai Jakarta, Fahri lihat berita pantai Pangandaran tanggal 13nya tersapu badai hingga tenda-tendanya rusak parah.

ya Allah.. untung kami udah di Jakarta tanggal 12nya. Coba kalau kami nambah sehari lagi bisa-bisa kami ngambang dari itu pantai terus ditemuin di Kali Ciliwung hehehe.

THANKS GOD FOR OUR ADVENTURE !