Liburan Murah Ala Backpackers

Tips mendapatkan liburan murah

Lalu apa yang mereka lakukan sehingga bisa mendapatkan liburan murah ke berbagai tempat atau Negara tersebut?? Mari kita bahas satu persatu :
  1. Berburu tiket murah
Backpackers sejati selalu mencari harga tiket termurah, mereka berburu dengan cara mengakses dan mencari informasi dari tiap maskapai yang ada. Mana yang paling murah, itulah yang mereka cari.
Masalah fasilitas tidak terlalu mereka hiraukan, yang penting tujuan untuk sampai ke Negara tujuannya bisa tercapai.
Begitu juga ke luar negeri, mereka melakukan perjalanan berbulan bulan sampai bertahun tahun. Dari satu daerah ke daerah lainnya, atau dari satu Negara ke Negara lainnya. Itulah sebabnya, paspor mereka pasti penuh dengan cap imigrasi dari berbagai Negara.
  1. Bekerja untuk memenuhi kebutuhannya
Jika Backpackers kehabisan uang, maka mereka tidak segan segan untuk bekerja menjadi pencuci piring di restoran atau di tempat lainnya yang membuat mereka bisa mendapatkan uang.
Inilah yang menjadi nilai tambah mereka. Memang para Backpackers berniat untuk berlibur dan menambah pengalaman, namun mereka pun tidak melupakan kebutuhannya dengan bekerja dan mandiri.
  1. Berburu sarana akomodasi murah
Penawaran hotel murah selalu mereka cari, bahkan untuk meminimalisir biaya mereka rela tidur di losmen yang sempit dengan fasilitas biasa saja. Yang penting mendapatkan sarana akomodasi murah.
  1. Berburu sarana transportasi murah
Untuk sarana transportasi yang mereka pilih kebanyakan adalah sepeda atau kendaraan lain yang murah untuk disewa. Masalah letih mengayuh sepeda mereka tidak hiraukan, karena sudah terbiasa. Bahkan mereka pun rela berjalan kaki, kalau jarak yang akan ditempuh tidak terlalu jauh.
  1. Keuntungan komunitas
Backpackers mempunyai sebuah komunitas baik lokal maupun mancanegara. Saat seorang Backpackers akan mengunjungi sebuah Negara misalnya, maka dia akan menghubungi dan berkomunikasi dengan teman komunitasnya yang berada di Negara tersebut.
Hal ini membuat akomodasi, sarana dan keperluan makan akan sedikit terpenuhi dari kawan satu hobbynya tersebut. Kejadian ini berlaku juga, jika kawannya hendak berkunjung balik.
Inilah keuntungan dari komunitas, bisa saling berbagi dan menutupi keperluan, selain itu bisa berbagi informasi dan pengetahuan tentang Negaranya masing masing.
***
Itulah beberapa alas an kenapa para backpackers bisa mendapatkan liburan murah. Berlibur kesana kemari, dari satu Negara ke Negara lainnya tanpa membawa bekal uang yang banyak. Ada salah seorang backpakers yang mengaku bisa mengelilingi dunia hanya dengan modal awal 1 juta rupiah saja. Sungguh luar biasa..!!!
Demikianliburan murah ala Backpackers dan alasan kenapa meraka bisa melakukannya.
Bagaimana?? Apakah Anda mau mencobanya, mendapatkan berbagai pengalaman, mengunjungi banyak Negara, tetapi dengan harga liburan murah?? Selamat mencoba..!
Semoga bermanfaat (tempatwisataria*c)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s