Kampung Halaman Cimulang

Assalamualaikum.wr.wb

Haiho all, masih sama gue dengan cerita perjalanan gue. Kali ini gue mau Cerita perjalanan gue yang udah lalu juga. Tapi insya Allah masih tetap asik kok untuk di share ke kalian semua. Yuk kita mulai….

 

Minggu Pagi Pukul 08.00 Wib, kami mulai menyusuri jalan menuju bogor berencana untuk berenang. Juah banget ya cuma mau berenang??? hehehe maklumlah Motor Baru. Perjalanan kami kali ini menggunakan Motor Honda Beat berwarna biru. Semoga perjalanan kali ini lebih irit dari sebelumnya karena menggunakan motor.

Kami menyusuri Jalan Raya Bogor, tepat di SPBU dekat PT. Sanyo kami mampir sebentar untuk isi bensin, karena sudah bensin sudah mulai tiris sebelumnya. Untuk mengisi bensin hanya habis kurang lebih Rp. 15.000,- (Full tank). Dan kami melanjutkan kembali perjalanan kami.

Tujuan awal perjalanan kami yaitu menuju curug 7 Cilember. Sesampainya di Bogor, gue memberi masukan untuk mengunjungi Kampung gue Cimulang bantar Kambing Bogor. Disana ada kali yang masih jernih airnya, mungkin kami bisa berenang disana. Aline pun setuju dengan ide gue, gue berinisiatif langsung untuk belok menuju jalan yang melewati Stasiun Bogor. Setelah melewati stasiun Bogor kami mencari belokan satu arah yaitu menuju pertigaan arah parung dan bantar kambing. Dan gue punya ide lagi nh, untuk mengikuti angkot yang bertuliskan bntr. Kambing.

Tepat di pertigaan yang tepatnya ada helikopter didepannya kami mulai dilema antara jalan lurus atau belok. Karena gue terlalu cepat bawa motornya alhasil tidak ada penunjuk arah lagi menuju Bntr.Kambing Mobil yang gue ikuti sudah tertinggal jauh. Karena sangat lama menunggu penumpang naik. So, gue memutuskan untuk nge-but (KELAMAAN). Pada akhirnya pun kami memutuskan untuk mencoba jalan lurus (gue lupa jalannya). Melewati jalan yang bebatuan dan membuat motor gue ga nyaman banget. Sebenernya, Gue khawatir pas ngelewati bebatuan yang sangat panjang perjalanannya. Takut Bocor. Kami terus menyusuri jalan tapi kami ngga melihat sama sekali suasana pegunungan. Sudah sangat jauh, kami baru sadar kalau jalan yang kami pilih yaitu jalan menuju parung.

Akhirnya kami terpaksa memutuskan kembali kepertigaan melewati bebatuan dan belok kanan. Kami terus menyusuri jalan, dan gue baru sadar kalau inilah jalan yang benar. hehehe πŸ˜€ Karena sudah mulai mendekati tujuan, kami pun mampir ke Alfamart untuk membeli beberapa makanan dan minuman. (Laper & haus beudd). Kami membeli Susu Ultra Aline rasa Strawberry dan gue ga ada rasa. dan 2 sari roti dengan rasa yang berbeda.

 

Setelah membeli dan sudah melepaskan rasa haus, kami pun melanjutkan perjalanan. Sesampai di perkebunan kelapa sawit terdapat lapangan yang cukup luas dan terlihat banyak orang yang sedang bermain. Kami melewati jembatan kecil & lapangan tersebut. Dan sesampai di tengah-tengah perkebuanan kelapa sawit ada jalan menuju jembatan jalan bawah yang di apit oleh sawah dan tambak ikan dan kali kecil yang cukup curam. kalau gue udah angkat tangan, kalau harus mengendarai motor diturunan curam. Alinelah pemberi solusi, sambil foto-foto dengan kamera yang gue pinjem dari kantor lalu aline memberi solusi gue untuk tidak ikut turun naek motor kebawah, alias menyuruh gue turun jalan kaki.

Banar-benar sawah yang hijau, kami pun berfoto-foto ria sebentar.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Setelah kami mengudek-ngudek bantar kambing ini, kami tidak menemukan sama sekali suara air kali. Air kali yang biasa buat gue nyuci sama keluarga gue pun udah butek ga jernih lagi dan menyempit. Hufhh…nyesel jadi ga bisa berenang. Mumpung belum terlalu sore atau masih jam 13.00 Wib. Kami langsung memutuskan melanjutkan perjalanan menuju Curug 7 Cilemeber (nge-but).

4 responses to “Kampung Halaman Cimulang

  1. sudah lama tidak pulang jadi ingin pulang kampung ke cimulang……rindu masa kecil, itu di citapen yg ada ponpes Al-furqon??… makasih ya uda jadi obat rindu, kamu cimulangnya mana?

Tinggalkan Balasan

